Beranda Nasional Tersangka Kades Desa Pasar Baru Suriadi Tahap 2, Kasi Intel: Langsung kita...

Tersangka Kades Desa Pasar Baru Suriadi Tahap 2, Kasi Intel: Langsung kita Tahan

0

Sergai, Sumut. Gnewstv.id

Pemalsuan tandatangan yang dilakukan Suriadi (46) Kades Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai yang menjerat nya ke pidana dan langsung ditahan oleh JPU Kejari Sergai, Senin 27/5/2024 siang.

Suriadi yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik 4 Tipidter Polres Sergai pada Senin, 15/4/2024 yang lalu setelah sebelumnya eks (mantan) Sekdes nya Sugimin (62) telah dijebloskan ke sel tahanan atas status tersangka oleh penyidik unit 4 Tipidter pada Rabu, 13/3/2024 yang lalu dan langsung dilimpahkan (tahap 2) ke Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai.

Kasus tersebut kini bergulir di Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai dan menunggu tahapan persidangan di Pengadilan Negeri Serdang Bedagai, seperti yang saat ini mantan Sekdes Pasar Baru Sugimin telah memasuki masa persidangan dalam pekan ini, menurut informasi yang didapat media ini dari sumber di Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai, Selasa (14/5) siang.

“Hari ini kita terima pelimpahan nya dari penyidik unit 4 Tipidter Polres Sergai (27/5),” jelas Kasi Intelijen Kejari Sergai Romel Tarigan saat dihubungi.

Tampak di Kejaksaan Negeri Sergai sejumlah penyidik 4 Tipidter Polres Sergai yang hadir dalam pelimpahan berkas dan tersangka di ruangan Pidsus Kejari Sergai.

Adakah kemungkinan untuk penangguhan oleh Kejari Sergai seperti sebelumnya penangguhan di polres sergai??Lusiana Siregar selaku JPU nya saat diminta keterangannya menyampaikan agar informasi tersebut melalui Kasi Intelijen Kejari Sergai ya, Senin (27/5) Siang di halaman parkir.

Romel Tarigan menerangkan, untuk proses penangguhannya tidak ada,

“Surat permohonan penangguhan tidak ada kita terima dan TSK kita lakukan penahanan. Tersangka langsung kita kirim ke Lapas IIB Tebing Tinggi, sebagai pertimbangan tersangka tidak melarikan diri nanti nya,” jelas nya dengan buru-buru karena menghadiri rapat di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Adapun tersangka Kepala Desa Pasar Baru Suriadi di ancam pidana atas pemalsuan tanda tangan, Pasal 263 KUHPidana ayat 1 atau 2 dan Pasal 55-56 KUHPidana, ancaman pidana 6 tahun kurungan. ( Erick Yoma-Red )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini