DAERAHNasionalNEWS

PEMKO TEBING TINGGI GELAR FORUM KONSULTASI PUBLIK RKPD TAHUN 2023 DAN RPD TAHUN 2023 – 2026

Tebing Tinggi-Gnews tv

Pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah) menggelar forum Konsultasi Publik RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Tebing Tinggi tahun 2023 dan RPD (Rencana Pembangunan Daerah) tahun 2023 – 2026 di Gedung Hj. Shawiyah, Selasa (11-01-2022).

Dengan mengambil tema “Akselerasi Pencapaian Target Pembangunan Kota Tebing Tinggi Melalui SDM Yang Berkualitas, Peningkatan Infrastruktur dan Penguatan Ekonomi”.

Disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. dalam bimbingan sekaligus membuka forum konsultasi publik, bahwa diperlukan analisa terhadap apa yang menjadi kekuatan, kelemahan dan apa yang menjadi hambatan dan tantangan dalam penyusunan rancangan awal tahun 2023 dan rencana pembangunan daerah RKPD dan RPD Kota Tebing Tinggi tahun 2023-2026.

“Dengan analisa, kita harus tahu kekuatan kita (Kota Tebing Tinggi) yaitu letak posisi strategis, pemanfaatan SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada dan sudah memiliki industri yang mumpuni, dengan kelemahannya ialah luas Kota Tebing Tinggi yang terbatas,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengutarakan hambatan dan tantangan, diantaranya pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan kemajuan teknologi digitalisasi. Untuk mengatasi hambatan tersebut Wali Kota menegaskan agar setiap instansi atau stakeholder terkait agar dapat memanfaatkan peluang, melakukan kreatifitas dan inovasi serta edukasi dan pembinaan kepada warga Kota Tebing Tinggi.

Diakhir, Wali Kota berharap walau nanti Kota Tebing Tinggi dipimpin Kepala Daerah definitif (sementara), kiranya Pemko Tebing Tinggi bisa dan tetap menjalankan tugas dan kewajiban, dengan menumbuhkan kembangkan ekonomi sebaik-baiknya.

“InsyaAllah di tahun tanpa Kepala Daerah (Wali Kota) definitif (pertengahan tahun 2022 – 2024) Pemko Tebing Tinggi bisa dan tetap menjalankan tugas dan kewajiban, dengan menumbuhkan kembangkan ekonomi sebaik-baiknya serta memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada warga Kota Tebing Tinggi dengan sebaik-baiknya,” demikian ujar Wali Kota sekaligus membuka forum konsultasi publik.

Sebelumnya, dalam laporan penyelenggara oleh Sekretaris Bappeda Ir. Sanulita Viviana, menyampaikan maksud dan tujuan forum konsultasi publik tersebut adalah untuk memperoleh masukan dan saran dalam penyempurnaan penyusunan rancangan awal tahun 2023 dan rencana pembangunan daerah RKPD dan RPD Kota Tebing Tinggi tahun 2023-2026.

“Yang mana arah kebijakan RKPD tahun 2023 Kota Tebing Tinggi adalah akselarasi pencapaian target pembangunan Kota Tebing Tinggi melalui SDM yang berkualitas, peningkatan infrastruktur, dan penguatan ekonomi, dengan prioritas pembangunan tahun 2023 adalah peningkatan SDM, peningkatan dan penataan pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kreatif,” urai Sekretaris Bappeda.

Forum diakhiri dengan penandatangan Berita Acara Forum Konsultasi Publik serta berfoto bersama.

Turut hadir Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP., Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., Wakapolres Kompol. Asrul Robert Sembiring, S.H., M.H. mewakili Kapolres, Kasat Intelkam Kejari Fahmi Jalil, S.H. mewakili Kajari, Pasiter Kodim 0204/ DS Kapt. Inf. Abdul Malik mewakili Dandim 0204/ DS, Ketua Pengadilan Agama dr. Devi Oktari, S.H.I., M.H., Sekretaris Pengadilan Negeri Tegen Maharaja, S.Kom., S.H. mewakili Ketua PN, Asisten dan Staf Ahli, Zulkarnain mewakili Kakanwil Kemenag, Kepala BNNK AKBP. Indra Warman, perwakilan Bea Cukai, perwakilan Kepala OPD, perwakilan Camat dan Lurah, perwakilan Bappeda Serdang Bedagai dan Bappeda Batu Bara serta tamu undangan.

Christianto Sitorus-Gnews tv

Maaf Om, Beritanya gak bisa di copy