Beranda Sumut Para Pemudik Di himbau Berhati-hati, Batang Kelapa Sawit Milik Bumn Kebun Sarang...

Para Pemudik Di himbau Berhati-hati, Batang Kelapa Sawit Milik Bumn Kebun Sarang Giting, Kini Membahayakan Pengguna Jalan, Dikabarkan Telah Menelan Korban Jiwa Akibat Tumbang

0

Keterangan Gambar. Batang Kelapa.Sawit milik Perusahan yang di duga menelan Korban jiwa akibat tumbang ke Jalan serta gambar Ilustrasi korban tewas.

Serdang Bedagai- gneestv.id 

Dalam arus mudik di Lebaran 1445.H tahun 2024 ini, kepada seluruh pelaku arus mudik, di Himbau khususnya kepada Masyarakat kabupaten Serdang Bedagai, terutama di kecamatan Dolok Masihul, kini lebih harus berhati – hati lagi, untuk melintas di dekat perkebunan sawit milik Bumn, Exs  PTPN3 ( Persero ) Kebun Sarang Giting yang sudah  menelan korban akibat  Pohon kelapa sawit yang tumbang dan menimpa korban yang sedang melintas.

Tepatnya, di sepanjang Jln Besar lintas Propinsi kabupaten Sergai, menunju kabupaten  Deli Serdang, propinsi Sumatera Utara, maupun arah sebaliknya.

Dimana di jalan tersebut telah menyebabkan beberapa orang sudah menjadi korban, akibat tertinpa Pohon Kelapa Sawit diduga milik Pekebuanan Bumn Itu.

Salah satunya adalah, seorang pengendara motor yang saat berboncengan hingga  tewas dan satu kritis, di duga kuat akibatkan Batang Pohon Kelapa sawit mikik Exs-PTPN.3,Sarang Giting tumbang tiba – tiba di Lokasi jalan tersebut, pada beberapa waktu lalu tepatnya pada ,(16/10/2023).

Korban meninggal dunia diketahui bernama Ari Sahputra  ( 22) , warga Kampung tanah lapang , lingkungan V  kelurahan pekan Dolok Masihul  Kecamatan Dolok Masihul , Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, sementara korban sekarat atau luka berat bernama Jamaludin ( 19) yang pada saat di bonceng. ( Korban tewas ).

“Betul ada kejadian pohon kelapa sawit milik Exs -PTPN3, Kebun  Sarang Giting tumban hingga menyebabkan korban meninggal dunia. Dimana kasus itu langsung ditangani oleh Unit Lakalantas Polsek Dolok Masihul , “ujar sahdan warga sekitar mengatakan , ketika dihubungi via Whatsapp , pada senin (16/10)  dan ia ( Sahdan) termaksuk  pihak dari keluarga  korban lakalantas yang di akibatkan pohon sawit yang tumbang tersebut.

Menurut keteranhan Sahdan, saat itu korban mengendarai motornya dari arah Desa Dolok Manampang menuju kelurahan pekan Dolok Masihul, dan di lokasi kejadian, tiba-tiba pohon Kelapa.Sawit di duga milik PTPN Itu, om yang berukuran cukup besar dan tinggi, di kanan bahu jalan tumbang dan langsung menimpa korban.

“Menurut pihak keluarga  korban dari arah Dolok menampang  menuju ke kota Dolok Masihul. Kemudian pohon itu tumbang tiba-tiba, lalu pelepah menimpa kepala dan tubuh Korban, korban  sempat dibawa dan di larikan  ke klinik terdekat, namun nyawa dari salah satu korban tidak  tertolong,” kata Sahdan.

Sementara atas Peristiwa Itu, kini sudah di tangani oleh pihak kepolisian dan dalam tahap  penyelidikan, tapi jika  melihat pohon di lokasi kejadian di perkirakan Pohon-pohon Kelapa Sawit milik Perusahan Itu terlihat sudah sangat tua dan rapuh, sehingga  kondisinya juga sudah tidak layak ” ucap sahdan menyampaikan kepada awak media.

Pada saat kejadian, Pohon tumbang Itupun, sempat  menutupi jalan dari kedua arah, sehinga sempat  menyebabkan kemacetan yang cukup panjang dan mengular. atas peristiwa itupun, pihaknya dari managem langsung mengevakuasi batang pohon kelapa sawit disinyalir milik exs- PTPN3 sarang giting tersebut.

Asisten Personalia Kebun ( APK ) Exs- PTPN3 ( saat ini menjadi PTPN.IV.regional.I ), Kebun Sarang Ginting, Michael Vanessa  S.Psi, ketika di mintai keterangan oleh awak media atas Peristiwa Itu mengatakan, maaf 

saya lagi lumayan repot di kantor krn banyak rapat atau Setelah libur lebaran saja ya pak ” ujar Vanessa  Via Whatshapp miliknya di nomor  (0878926521xxxx),” saat di konfirmasi.

Laporan. Rony -gnewstv.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini