Nasional

HADIRI PERAYAAN NATAL OIKUMENE BKAG TAHUN 2021, WALI KOTA : PULIHKAN EKONOMI MELALUI GOTONG ROYONG BERSAMA GEREJA

Tebing Tinggi-Gnews tv

Menghadiri perayaan Natal Oikumene BKAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) Kota Tebing Tinggi Tahun 2021, Minggu sore (19/12/2021) di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Jl. Gunung Leuser, Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. mengatakan pemulihan ekonomi dapat dilakukan dengan bergotong-royong bersama gereja-gereja.

“Melalui gereja yang ada, bergotong royong memulihkan ekonomi. Dengan membangun UMKM, kita bangun, kita bela dan kita beli produk UMKM Kota Tebing Tinggi,” ucap Wali Kota.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan terimakasih kepada Ketua BKAG dan jajaran yang telah menghimbau kepada jemaat Kristiani untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Yang mana disampaikan Wali Kota, capaian vaksinasi di Kota Tebing Tinggi telah mencapai 72 persen.

“Terimakasih kepada Ketua BKAG yang telah mengimbau kepada jemaatnya untuk vaksin. Kami sampaikan laporan capaian target vaksinasi telah 72 persen, kita boleh bergembira, boleh bersukacita tapi kewaspadaan kita tidak boleh berkurang, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tegas Wali Kota.

Melalui Natal ini, Wali Kota berharap dalam menghadapi tahun 2022 harus memiliki optimisme untuk lebih baik.

“Sebagai manusia, Tuhan menyuruh kita berusaha, bekerja dan berikhtiar terhadap apa yang harus kita capai. Dengan melakukan secara bersama -sama, bersatu lebih baik,” ujar Wali Kota.

Diakhir sambutannya, berkaitan dengan masa akhir jabatannya, Wali Kota menyampaikan permohonan maaf atas kekurangannya selama menjabat.

“Saya memohon maaf kepada Bapak, Ibu. Semua kesalahan itu dari saya dan karena keterbatasan yang saya miliki. Mudah-mudahan ke depan kita lebih baik lagi, bisa lebih bersatu lagi, lebih menjaga lingkungan. Selamat Natal 2021, mudah-mudahan Tuhan selalu memberkati kita,” tutup Wali Kota.

Pada kesempatan Natal tersebut, Wali Kota juga memberikan secara simbolis bingkisan Natal dan pemberian cinderamata kepada jemaat yang membutuhkan.

Sementara, dalam pesan Natal yang disampaikan Pengkhotbah Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST, menyampaikan 3 hal penekanan secara praktis dalam kehidupan sebagai orang Kristiani, yaitu kasih Allah, anugerah dan kasih terhadap sesama.

“Inilah penggerak utama, ketika kita sadar betul bahwa hidup kita adalah buah kasih Tuhan untuk menggerakkan kasih persaudaraan ini bisa terlihat konkrit, supaya setiap kehidupan kita terpancar kasih Tuhan, bahagian dari kita untuk mempersembahkan yang terbaik,” urainya.

Natal Oikumene tahun ini bertema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1 : 22), dengan Sub Tema “Melalui Natal Ini Kita Semakin Kuat Untuk Menjadi Penggerak Persaudaraan, Bertumbuh Dalam Iman Dan Dimampukan Untuk Berbagi dengan Sesama”, dan pembawa liturgi ibadah Pdt. Doni Sipayung, S.Th. (GMI).

Perayaan Natal Oikumene ini berlangsung khidmat, aman dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Hadir dalam perayaan Natal Oikumene tersebut Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H., AKP. Samosir mewakili Kapolres, Kajari atau mewakili, Ketua PA Dr. Hj. Devi Oktari, S.H.I., M.H., Kjetua PN atau mewakili, Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si., Anggota DPRD Kota Ogamota Hulu dan Martin M. Hutahaean, Kakanwil Kemenag atau mewakili, Ketua Umum BKAG Pdt. Jonter Rumahorbo, S.Th., M.Si. dan Ketua atau mewakili Bamagnas, Ketua Panitia Natal Pdt. Yoseph Manalu, S.Th., Pimpinan Pendeta dan Hamba Tuhan dari denominasi gereja, perwakilan GAMKI, Jemaat Kristiani se-Kota Tebing Tinggi dan tamu undangan.

Tim-Gnews tv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Maaf Om, Beritanya gak bisa di copy